Jumat, 06 Januari 2012

Sinar Harapan Review ILONA

Detail News

16.12.2011 11:16

Ilona Band di Jalur Musik Pop

Penulis : Ray Soemantoro

(foto:dok/ist)

JAKARTA – Lagu "Terbujur Mati" dijadikan single andalan oleh grup band Ilona asal Purwokerto, Jawa Tengah.

Ilona berarti cahaya, dan tanpa ragu mereka menyebut genre musiknya "pop ilona" yang menebar secercah cahaya di industri pop Tanah Air dengan lagu-lagu yang enak dan mudah dicerna. Tetapi mereka menolak didikte tren industri musik, yang penting lagu-lagunya dapat dinikmati masyarakat luas.

"Mereka beda dengan apa yang terjadi dalam tren sekarang," ujar Agus Sugiarto selaku Direktur Delapan Naga Angkasa, label sekaligus distributor album perdana Ilona, beberapa waktu lalu. Adapun album yang bertajuk Terbujur Mati membuat Ilona menjadi band yang membawa keunikan.

Lagu andalan tersebut bermakna syair tentang kesetiaan cinta, yang berakhir ketika kita sudah mati. "Kita kan membutuhkan dan mencari cinta sepanjang hidup," kata vokalis Izmel, yang diamaini dua personel lainnya, Imam Suhartono (bas) dan gitaris Ibank.

Mereka juga terbilang beruntung, karena Presiden Direktur Delapan Naga Angkasa, Vanina Amalia Hidayat, punya hobi musik dan mendirikan label rekaman sebagai wadahnya untuk mencipta lagu. Untuk album perdana Ilona, ia menyumbang satu lagu berjudul "Ke Mana".

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More